Lafkespri Puskesmas Tampo : Taufik Harap Dapatkan nilai Paripurna Kemenkes RI

Lafkespri Puskesmas Tampo : Taufik Harap Dapatkan nilai Paripurna Kemenkes RI

MUNA (KASTV) - Puskesmas Tampo, Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sutra) menjadi salah satu dari 34 UPTD di Bumi Sowite yang mengikuti re akreditasi yang dilakukan Tim Surveyor Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (Lafkespri). 

Di UPTD Puskesmas Tampo, re akreditasi dilaksanakan selama tiga hari, yakni, dimulai Jumat 24 Mei hingga Minggu 26 Mei 2024.

Ketua tim surveyor Lafkerspri dr. Anwar Satari, S.Ked, menyampaikan,  fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas Tampo dinilai cukup bagus dan memenuhi standar. Namun yang menentukan terakreditasi itu nanti kementerian kesehatan.

"Kami cuma rekomendasi ke lembaga, nanti lembaga yang meneruskan ke Kementerian kesehatan," ujarnya.

Ia berpesan kepada kepala Puskemas Tampo dan segenap stafnya agar terus meningkatkan kerjasama tim.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Muna, Samudra Taufik mengatakan, re akreditasi ini bertujuan untuk meningkatkan kuantitas pelayanan kesehatan.

Menurut Taufik, pelayanan Puskesmas Tampo ini cukup baik, tapi semua itu nanti Kementerian kesehatan yang akan memberikan penilaian.

Untuk itu, re akreditasi kali ini, Taufik berharap Puskesmas Tampo mendapatkan nilai paripurna dari Kemenkes RI. 

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas (Kapus) Tampo, Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna, Rosdiana mengucapkan terima kasih semua pihak, terkhusus para dokter Puskesmas, staf dan lintas sektor.

"Mudah-mudahan apa yang di rekomendasikan oleh surveyor, kita tetap komitmen melaksanakan peningkatan mutu dan kwalitas utamanya keselamatan pasien,"tandasnya.

Penulis : Borju
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال