Launching Aplikasi E-Lagasa Berbasis Android, Kadis PMD Muna Beri Apresiasi Kades Lagasa

Launching Aplikasi E-Lagasa Berbasis Android, Kadis PMD Muna Beri Apresiasi Kades Lagasa

MUNA (KASTV) - Pemerintah Desa Lagasa, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama gedung serba guna dan Launching aplikasi E-Lagasa Berbasis Android, Rabu, 22 Mei 2024.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Kadis PMD Kabupaten Muna Fajar Wunanto, di hadiri Camat Duruka Herman, Ketua Apdesi Kab. Muna Sunarti, Babinsa, Babinkantibmas, Pendamping desa Lagasa, tokoh masyarakat serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kadis PMD Kabupaten Muna Fajar Wunanto mengatakan, semoga dengan adanya aplikasi pelayanan berbasis android ini dan pembangunan gedung serbaguna dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya desa Lagasa.

Saya sangat memberikan apresiasi kades Lagasa yang melahirkan ide-ide  yang dapat memudahkan masyarakat mengurus administrasi didesa sekaligus mendapatkan informasi tentang desa melalui aplikasi pelayanan berbasis android.

"Sedangkan untuk pembangunan gedung serba guna. Ia berharap kedepan kalau gedung tersebut sudah terbangun mohon dijaga dan dipelihara," tegas.

Sementara itu, Kepala Desa Lagasa M. Asdam Sabrianto mengatakan, pembangunan gedung serba guna dan Launching Aplikasi E-Lagasa Berbasis Android itu. Merupakan hasil kesepakatan masyarakat sehingga dituangkan dalam RPJMD.

"Masyarakat mengusulkan adanya pembangunan serba guna sebab setiap ada rapat atau kegiatan pemerintah desa, harus menggunakan tenda karna tidak adanya gedung yang memadai," ucapannya.

"Ia berharap dengan adanya pelayanan aplikasi berbasis android ini dapat memudahkan warga untuk mengurus administrasi di desa," pungkasnya.

Penulis : Borju
Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال